Berapa Lama Artikel Blog terindex oleh google ?

Berapa lama artikel blog terindex google ? pertanyaan ini mungkin sering di lontarkan oleh para blogger yang masih pemula dan belum mengenal jauh tentang dunia blogging. Mengenai berapa lama artikel pada blog sobat bisa di index oleh mesin pencari google kali ini kita akan membahas hal tersebut.
lama artikel terindeks
Mesin pencari yang paling terkenal saat ini adalah google, tak heran banyak para blogger yang menargetkan dan lebih fokus untuk mendatangkan visitor dari google. Untuk itu mereka dengan segera membuat artikel lalu menerapkan optimasi yang mengarah pada google agar cepat terindex. Namun menjadi sebuah pertanyaan bagi para blogger jika artikel yang di buatnya belum juga terindex di google saat ia mencarinya dengan kata kunci yang ditargetkan. Lalu muncul di benak, kok lama sekali ya artikel saya di index google, waktunya berapa lama sih ?

Jika sobat bertanya-tanya tentang hal tersebut, sobat tidak perlu khawatir dan bingung. Mengapa demikian ? Karena sudah pasti dan wajib mesin pencari google akan mengindeks artikel sobat karena itu memang sudah merupakan tugas dari mesin pencari, walaupun sobat tidak melakukan optimasi apapun. Untuk urusan waktu memang lama mesin pencari mengindeks sebuah artikel berbeda-beda dari blog yang satu dengan blog yang lain. Ada yang cepat dan juga ada yang lama.

Biasanya artikel yang baru di terbitkan di blog akan di index oleh mesin pencari dalam waktu 24 jam, 2 hari, 7 hari dan bahkan sampai 1 bulan tergantung dari kualitas artikel dan kekuatan optimasi blog sobat. Di saat sobat mengecek artikel yang sobat buat di google lalu belum menemukannya, kemungkinan belum terindex karena kualitas dan kekuatan optimasi masih kurang, tapi pasti akan terindeks juga dalam kurun waktu 1 bulan. Jika artikel sobat berkualitas dan di dukung dengan optimasi yang baik, maka 1 atau 2 haru pun akan langsung terindex.

Itulah jawaban sederhana dari pertanyaan sobat, kesimpulan yang dapat saya ambil disini adalah teruslah fokus untuk menulis artikel, untuk urusan berapa lama waktu yang dibutuhkan agar artikel di index oleh mesin pencari adalah urusan belakang karena pasti akhirnya akan di index juga.

Buka juga :

Post a Comment

0 Comments