Berapa Lama Iklan Muncul Di Blog Setelah Di Pasang Kode Adsense Untuk Pertama Kali

Berharap iklan muncul di blog, Deg degan... itulah yang umumnya kita rasakan saat menunggu iklan adsense muncul di blog kesayangan kita. Ingin rasanya melihat blog kesayangan segera menampilkan iklan adsense. Namun alangkah kagetnya kita ketika setelah memasang script iklan adsense untuk pertama kalinya di blog ternyata iklan belum juga keluar.

menunggu iklan adsense muncul

Seperti kita ketahui bersama iklan adsense merupakan iklan yang paling diidolakan hampir semua blogger di seluruh dunia. Selain pembayarannya yang memang legit dibanding penyedia iklan yang lain. Adsense juga kerap menampilkan iklan relevan yang memancing pengunjung blog kita berkemungkinan meng klik iklan yang muncul di blog kita.

Namun ternyata proses pemasangan iklan tidak se instant dalam bayangan kita. Lama iklan muncul di blog setelah di pasang kode adsense, memerlukan waktu sekitar 15 hingga 30 menit untuk kode iklan yang baru kita pasang di blog kita untuk muncul. Percayalah saat iklan adsense itu muncul pertama kali di blog kesayangan kita,tentulah kita merasakan hal yang sama. Gembira tiada tara. Karena iklan yang tampil di blog kita merupakan sumber penghasilan kita.

Tapi ingat teman-teman.. walaupun untuk pertama kalinya kamu memasang iklan di blog. Jangan pernah sekali-kali mengklik iklan di blog sendiri. Karena hal itu dianggap pelanggaran oleh adsense dan bisa bisa akun adsense yang sudah kamu perjuangkan sekian lama itu malah di banned.

Saran para mastah di blog blog yang memberi tips dan trik seputar blogging pada umumnya menyarankan ketika kita sudah ada akun adsense maka mulailah aktivitas nge blog dengan lebih profesional. Boleh dibilang dari situlah penghasilan kita. Bayaran dari perjuangan dan pengorbanan kita selama ini.

Pada dasarnya aktivitas blogging itu bukan hanya urusan mengetik artikel dan kemudian posting. Blogging itu merupakan perpaduan antara skill dalam urusan IT dan juga menulis. Kita harus memadukan kedua keahlian tersebut untuk menjadikan blog kita memiliki banyak pengunjung. Karena pengunjung yang banyak otomatis kita punya penghasilan yang banyak pula.

Anyway... tulisan ini saya buat ketika saya sendiri sedang menunggu iklan muncul di blog kedua yang saya pasang iklan adsense non-hosted. Bisa juga sih.. buat ngisi waktu ngeliat iklan muncul di blog. Santai dulu jangan mikirin iklan yang belum nongol itu sambil membuat artikel untuk menambah jumlah postingan di blog.


Buka juga :

Post a Comment

0 Comments