Kami Indonesia

Kami Indonesia


Kami Indonesia


Sesungguhnya semangat nasionalisme itu masih ada!

Mungkin saja semangat ini dikikis oleh faktor globalisasi, ekonomi, budaya asing, dan lain sebagainya, tetapi tidak bisa menguburkan seluruhnya.

Semangat nasionalisme ini hanya tertidur pulas karena tidak menemukan lagi panggung kepentingannya di hati bangsa Indonesia.

Setidaknya rasanya seperti itu. Terbukti Pemilu 2014 kemarin dengan mudahnya sebagian dari kita membenci saudaranya karena perbedaan pendapatnya.

Karena kepedulian inilah dan juga terhadap masalah2 lainnya yg berhubungan dengan ketidakadilan terhadap golongan-golongan minoritas tertentu, kami tergerak untuk membangunkannya kembali: rasa nasionalisme!

Mengingatkan bahwa menjadi bagian dari bangsa ini adalah takdir yang membanggakan! Kami Indonesia, bagaimana dengan anda?


Yosi :: Martin :: Tommy Babap :: Intan :: Claude :: Almanzo :: Nadia :: Tanta :: Lukas :: Kikan :: Dini :: Cenut :: Wanda :: Ronald :: Renti :: Gerry :: Irna :: Melanie Subono :: Tora :: Tika :: Echa :: Gambles :: Nyong :: Gatot :: Tamara Geraldine :: Kirana :: Dhara :: Sicil :: Renata

Saudaraku .. saya Indonesia
Bukan karena pilihanku,
Tapi itu takdirku.
Saya Cina
Saya pribumi
Saya muslim
Saya Nasrani
Saya punya agama
Saya Indonesia
Coba buka lembaran sejarahmu
Carikan saya fakta kalau kita tidak majemuk!
Kehadiranku tidak pernah untuk mengancammu!
Tanah ini diijinkan untuk diinjak oleh perbedaan.
Perbedaan budaya Perbedaan warna kulit Perbedaan kepercayaan Jadi jangan rekat aku dengan paksa Tapi terima aku dengan rasa.
Saya menolak untuk diamkan Ketidak adilan yang dibiasakan Perlakuan yang dibedakan Itu tidak pernah dibenarkan
Seolah menyalahkan, Sang Pencipta perbedaan
Tunjukkan mukamu sekarang wahai individu individu congkak yang merasa setara dengan Tuhan!
Kehadiranmu hanya diperlukan untuk menguji keutuhan kami!
Tapi camkan ini
Kami akan berdiri dan bangkit membela saudara kami yangteraniaya oleh kaummu! Kesadaran ini sudah lama tertidur pulas..
Bangun!! Ayo Bangun!!
Kau dengar suaranya?
Dimana mayoritas bersatu dengan minoritas dalam rasa solidaritas!
Saya Indonesia
Bersatu kita teguh
Bercerai kita runtuh
Merah Putih warnaku
Sampai akhir hidupku

Saya Indonesia
Kami Indonesia

Puisi ciptaan: Yosi Mokalu
Music by: Ronald Steven
Video Director: Andry Ganda
Vocal Arranger: Dennis Nussy
Vocal: Kirana
Thanks to: Taman Ismail Marzuki, Junef, Steve Pattinama, Ratih, Cynthia PN, dan masih banyak lagi..


Buka juga :

Post a Comment

0 Comments