Cara Membuat Footprint Komponen

Cara Membuat Footprint Komponen

Cara Membuat Footprint Komponen


Cara pertama ambil pad pada scrapbook, setelah sebelumnya membuka scrapbook dengan cara tools Scrapbook browse cari tempat zzst-komponen diekstrak, bila belum memiliki zzst-komponen dapat di download di web ini.
Misalkan akan membuat footprints untuk relay dengan 8 kaki, ukurlah jarak antar kaki komponen dengan menggunakan penggaris atau jangkasorong/sigmat, Arrange transformation position kemudian akan keluar di jendela kanan gambar berikut ini.

Pada jendela scrapbook ambil sebuah pad :

Ukurlah jarak antar kaki yang saling bersebrangan, pada transformation isi pada H dengan angka 7,5 mm hasil sebagai berikut:

Pilih kedua pad, ukur jarak kaki kedua 5,5 mm pada transformation isi V -5,25 mm akan menjadi seperti ini :

Lakukan seperti di atas, ukur jarak kaki kedua 5,5 mm pada transformation isi V -5,25 mm akan menjadi seperti ini :

Pilih kedua pad terakhir , ukur jarak kaki kedua 2,75 mm pada transformation isi V -2,75 mm akan menjadi seperti ini :

Langkah terakhir mengukur body / besarnya komponen gunakan rectangle tool (F6) disini ukurannya 11 mm X 17 mm dan hasilnya sebagai berikut :

Untuk memastikan cobalah print hasil yang dibuat kemudian cocokan dengan komponen aslinya terutama tata letak kakinya bilamana sudah cocok maka footprints bias digunakan.

Bila masih kurang paham akan saya bantu membuatnya, komponen yang telah dikirim tidak dapat dikembalikan dan menjadimilik kami, hasil gambar footprints akan kami dikirim via email, maka dari itu jangan lupa cantumkan emailnya, terimakasih banyak.semoga bermanfaat.

Post a Comment

0 Comments